ཐོ་བཀོད་ཀྱི་གདམ་ཁ།
Pada mata kuliah ini mahasiswa difasilitasi untuk mengembangkan keterampilan berpikir tingkat tinggi (high order thinking) melalui analisis perspective, paradigma, possibility, kasuistik tentang permasalahan di bidang pendidikan diantaranya meliputi isu relevansi pendidikan, kualitas pendidikan, efektifitas dan efisiensi serta masalah keterbatasan kapasitas pendidikan dalam menghadapi tantangan abad 21 (abad robotic, industry 4.0, disrupsi, dan interupsi). Kurikulum berperan sebagai program strategis untuk memecahkan masalah tersebut. Oleh karena itu, mahasiswa harus mampu memahami kurikulum secara utuh berkenaan dengan dimensi ide, (filosofi, teoritis, empiris) dokumen, dan evaluasi. Mahasiswa harus menguasai model konsep kurikulum berdasarkan teori pendidikan yang melandasinya dan tindakan nyata yang bersifat inovatif untuk memecahkan masalah pendidikan. Hal ini sangat penting dalam membangun keahliannya baik secara konseptual maupun praktis untuk menciptakan, mengatur, dan mengorganisir pembelajaran secara efektif sehingga bermuara pada ketercapaian tujuan pembelajaran, tujuan lembaga, dan pada akhirnya tujuan pendidikan nasional.
- སློབ་དཔོན: Dr. PUJIATI, S.Pd., M.Pd. -
- སློབ་ཕྲུག་ཚུ་ཐོ་བཙུགས་འབད་ཡོདཔ: ད་ལྟོ་ སློབ་ཚན་འདི་ནང་སློབ་ཕྲུག་གཅིག་ཡང་ཐོ་བཙུགས་མ་འབད་བས།
