General
Pertemuan XIV
Sub-CPMK-9:
Mahasiswa terampil dalam menerapkan pembelajaran interdisipliner berorientasi pada HOTS dengan pendekatan STEM 4.0 pada materi IPA di SD.
Indikator:
9.1. Keterampilan dalam mendemonstrasikan pembelajaran interdisipliner berbasis Critical Thinking Skills (CTS) dengan pendekatan STEM 4.0 pada materi IPA di SD.Petunjuk:
Pada pertemuan kali ini baik hari I maupun II, mahasiswa:- Melakukan praktik pembelajaran sesuai dengan skenario pembelajaran yang telah disempurnakan.
- Merekam aktivitas praktik pembelajaran tersebut. Praktik pembelajaran dilakukan pada peserta didik dengan jumlah minimal 5 orang.
- Mengunggah video rekaman ke dalam Channel Youtube.
- Mengunggah link Youtube tersebut ke LMS pada Pertemuan ke-15 pada tempat yang telah disediakan.
Praktik pembelajaran memperhatikan hal-hal berikut:
- Praktik pembelajaran sesuai dengan skenario pembelajaran yang telah dibuat
- Menerapkan langkah-langkah pendekatan STEM
- Adanya Interdisipliner pembelajaran IPA dengan materi lain
- Melatihkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik
- Terdapat produk sederhana yang dibuat dengan menerapkan konsep-konsep pada materi pembelajaran untuk memenuhi komponen engineering pada pendekatan STEM (Media Pembelajaran & LKPD)
Pastikan jaringan internet Anda dalam keadaan stabil.
Jika ada kendala segera hubungi dosen ybs.
Adapun Rincian Praktik Pembelajaran dapat dibaca pada file berikut ini:Demikian perkuliahan pertemuan hari ini, semoga rekan-rekan mahasiswa dapat memahami materi yang telah ditampilkan pada hari ini dengan baik. Setiap mahasiswa dipersilahkan untuk mempersiapkan video rekaman pembelajaran IPA sesuai skenario pembelajaran yang telah diperbaiki. Video rekaman pembelajaran IPA diupload di channel youtube masing-masing mahasiswa dan sertakan link youtube tersebut pada tempat yang telah disediakan beserta file skenario pembelajaran dalam bentuk pdf yang telah final paling lambat pada pertemuan XV hari II. Salam hangat dan tetap semangat dalam belajar. Sukses selalu.
Wassalamu 'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh