HI - TEORI HUBUNGAN INTERNASIONAL

TEORI HUBUNGAN INTERNASIONAL (HIN.616104)

Mata kuliah Teori Hubungan Internasional pada Jurusan Hubungan Internasional Universitas Lampung adalah mata kuliah wajib yang berlangsung selama 16 (enam belas) minggu pertemuan. Mata kuliah ini nantinya akan membekali mahasiswa dalam memahami bagaimana posisi teori dalam keilmuan Hubungan Internasional, serta berbagai teori dari berbagai paradigma yang bersaing. Di setiap perkuliahan mahasiswa akan mempelajari asumsi-asumsi dan dasar pemikiran, konsep, struktur logika, teori, varian pemikiran, dari setiap paradigma utama keilmuan Hubungan Internasional.

Pada akhir mata kuliah ini, mahasiswa diharapkan mampu untuk:

    • Mampu memahami dasar filsafat keilmuan (ontologi, epistemologi, metodologi) serta kegunaan teori dan konsep baik dalam dunia keilmuan maupun dalam dunia kehidupan praktis.
    • Mampu memahami kompleksitas teori (konsep, level abstraktsi, unit dan level analisa, cakupan, batasan) Keilmuan Hubungan Internasional.
    • Mampu mengaplikasikan teori dan atau konsep dari berbagai paradigma Ilmu Hubungan Internasional, untuk menganalisis berbagai fenomena hubungan internasional kontemporer.

Kontak:

Phone: +62.818.021.021.80 

fahmi.tarumanegara@gmail.com

http://staff.unila.ac.id/fahmitarumanegara