Matematika Ekonomi II 2020-2021 Kelas Manajemen

Matematika Ekonomi II/Matematika Ekonomi Lanjutan (FEB616207) merupakan bagian dari mata kuliah alat analisis dan merupakan lanjutan dari mata kuliah Matematika  (FEB612107) yang wajib diikuti oleh mahasiswa FEB untuk kurikulum 2016 atau merupakan mata kuliah pilihan untuk kurikulum 2020.

Matematika adalah salah satu alat untuk menggambarkan suatu keadaan termasuk keadaan ekonomi. Sebagai salah satu alat analisis ekonomi, matematika mempunyai abstraksi dan daya generalisasi yang tinggi, sehingga penggunaannya dalam analisis ekonomi akan sangat membantu mempertajam  analisis ekonomi.

Penyajian materi mata kuliah ini diselenggarakan selama satu semester yaitu pada semester genap dengan bobot 3 (2-1) SKS. Sesuai dengan bobotnya mata kuliah ini, maka perkuliahan dilaksanakan dengan metode tatap muka (ceramah), diskusi kelas,  dan latihan menjawab soal-soal sebelum berakhirnya pertemuan (perkuliahan). Frekuensi tatap muka selama satu semester sejumlah 16 kali tatap muka termasuk untuk ujian kuis, ujian tengah semester (UTS) dan ujian akhir semester (UAS).