Matakuliah Asesmen otentik dirancang untuk memberikan pengetahuan bagi mahasiswa pendidikan fisika tentang asesmen otentik (1) konsep penilaian otentik; (2) Pelaksanaan asesmen otentik pembelajaran yang benar sebagai dasar bagi tenaga pendidik untuk melakukan refleksi dan evaluasi; dan (3) Penyediaan kerangka peningkatan kinerja bagi tenaga pendidik untuk mengoptimalkan perannya dalam perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran; (4) Penanaman program pengembangan tenaga pendidik yang memenuhi kebutuhan masyarakat, yang meliputi identifikasi kebutuhan, pelaksanaan, efektivitas tenaga pendidik. Penekanan utama asesmen otentik adalah pada pertumbuhan profesional tenaga pendidik. Bahasan kuliah ini meliputi: Konsep Penilaian Otentik; Rubrik, Penilaian Sikap, Penilaian Pengetahuan, Penilaian Produk, Penilaian Kinerja, Penilaian Proyek, dan Penilaian Portofolio. Kegiatan Asesmen otentik Pembelajaran; Data Hasil Kegiatan Asesmen otentik dan Laporan Hasil Asesmen otentik Pembelajaran.
- Teacher: Prof. Dr. Undang Rosidin, M.Pd. FKIP
- Enrolled students: 40