KAPITA SELEKTA

Tempat ini memuat Info dari RASP & MK sebagai ekspert di bidang Informatics, Information Technology Governance, Business Process membahas topik-topik tertentu, HAL IKHWAL TEKNIK INFORMATIKA. KAPITA SELEKTA: Materi terpilih yang bisa menguntungkan, khususnya di bidang Teknik Informatika misalnya menjadi tema skripsi, tema penelitian --> Prioritas pada laman PSTI. Perlu dipelajari organisasi stake holder seperti Kemenkominfo, APTIKOM (Lampung), PII, WIPO, DJKI, ASKII. Perlu juga dipelajari jurnal bidang teknik informatika dengan kata kunci "ieee informatic", "informatic engineering journal", dll.

Pengertian kapita selekta adalah: Bahasa Indonesia (KBBI)? Definisi? kapita selekta : kb, bunga rampai karya-karya ilmiah yang dianggap penting. Kapita Selekta adalah sebuah mata kuliah untuk mempersiapkan mahasiswa tingkat akhir Teknik Informatika dalam penyusunan skripsi. Mata Kuliah Kapita Selekta adalah MK wajib yang diambil pada tingkat 4. MK Kapita Selekta membahas mengenai topik-topik tertentu di bidang Informatika yang dapat dijadikan referensi pengerjaan Tugas Akhir. Secara umum materi MK Kapita Selekta dikelompokkan ke dalam topik-topik besar yaitu komputasi, multimedia, dan intelegensia buatan; wireless sensor network, internet of things, dll. Pembahasan dari Kapita Selekta Pendidikan, merupakan upaya menemukan penyebab masalah tersebut terjadi dan mencarikan solusi untuk mengatasinya.

Setelah mengenali DUNIA INFORMATIKA, dilanjutkan analisis SWOT disertai model PORTER terhadap informatics project, untuk menemukan STRATEGI kompetisi, dilanjutkan model PORTER untuk mengakses landscape potensi pasar project anda itu. Dibekali BLUE OCEAN strategy sebagai penjabaran strategi kompetisi guna mengidentifikasi area yang dieksplorasi sehingga tercipta competition-free zone untuk mencapai objectives dari goals of company dengan tujuan akhir adalah memahami bisnis anda  sehingga memungkinkan anda mengambil smart projects.