HOKI KELAS B
  1. I.                   Identitas Mata Kuliah:

            Nama Mata Kuliah                  : Hoki

            Nomor Kode                           : KPS620508

            Jumlah SKS                            : 2 SKS

            Semester                                  : 1

            Kelompok Mata Kuliah          : Kelas A

            Program Studi                         : PENJAS

            Prasyarat                                 : Tidak Ada

            Dosen                                      : Drs.Akor Sitepu  M.Pd

                                                              Joan Siswoyo, M.Pd

                                                        

  1. II.                Tujuan

Selesai mengikuti perkuliahan ini, mahasiswa diharapkan mengetahui dan memahami teknik dasar hoki, permainan hoki, serta model pembelajaran penjas hoki.

 

  1. III.             Deskripsi

Mata kuliah hoki merupakan mata kuliah pilihan pada mahasiswa program Studi Penjaskes FKIP Universitas Lampung. Selesai mengikuti perkuliahan ini mahasiswa diharapkan mengetahui dan mampu mempraktekkan keterampilan dasar hoki dan permainan hoki. Mahasiswa diharapkan dapat menerapkan permainan hoki dalam pembelajaran penjas di persekolahan.

Perkuliahan ini juga mengkaji isu-isu dan masalah yang dihadapi mahasiswa dalam penerapan dan pengembangan model-model pembelajaran hoki di persekolahan.

Dalam pembelajaran hoki saat ini, pelaksanaan kuliah teori 5% dan praktek 95%. Perkuliahan teori menggunakan pendekatan dalam bentuk ceramah dan tanya jawab yang dilengkapi dengan penggunaan LCD dan pendekatan inkuiri. Tahap penguasaan mahasiswa dinilai dengan evaluasi melalui UTS, UAS, teori dan praktek teknik dasar bermain hoki. Buku sumber utama Croos, Glenn. (1984). Coaching Hockey. The Australian Way, FIH. (2009). Rules of Hockey, Gian Singh dan Kukuwaila. (1979). Learn Hockey This Way. International Hockey Institute, New Delhi., dan Horstwein. (1979). The Science of Hockey. Pelham Books. London.

Dalam perkuliahan ini dibahas model-model pembelajaran hoki, pemilihan dan penerapan pembelajaran teknik dasar bermain hoki, dan permainan hoki di persekolahan.