S1_MNJ_MANAJEMEN LINTAS BUDAYA_Smt Ganjil 2022

Mata Kuliah Manajemen Lintas Budaya adalah suatu course yang bertujuan untuk meningkatkan pola kemampuan mahasiswa dalam hal komunikasi baik personal maupun manajerial pada tataran global yang multiculture. Kemampuan ini diharapkan akan bermanfaat dalam lingkungan kerja perusahaan atau organisasi lainnya terutama apabila organisasi tersebut berada pada level multinasional yang memungkinkan banyak pegawainya memiliki latar belakang budaya yang berbeda. 

 

Manajemen lintas budaya dalam proses belajarnya akan memberikan mahasiswa bekal pemahaman mengenai karakteristik budaya berbagai macam bangsa/negara sehingga mereka memiliki sensibilitas perbedayaan budaya yang pada akhirnya mampu membawa mereka memutuskan bagaimana mengelola perbedaan tersebut.   

 

Mata kuliah ini  juga memberikan bekal kepada mahasiswa bagaimana bernegosiasi, membangun teamwork, pengambilan keputusan, dan manajemen konflik di lingkungan multiculture. MLB membantu mahasiswa maupun para fresh graduate menjadi pemimpin bagi talent-talent yang berbeda latar belakang budaya tersebut.