MM_MANAJEMEN PEMASARAN BERBASIS DIGITAL_GANJIL2021/2022

Mata Kuliah Manajemen Pemasaran merupakan mata kuliah wajib bagi mahasiswa Magister Manajemen  Mata kuliah ini membahas konsep dan teknik-teknik analisis yang digunakan dalam aktivitas pemasaran serta keputusan-keputusan yang berkaitan dengan pemasaran produk atau jasa perusahaan. Beberapa pokok bahasan yang perlu diketahui dan difahami oleh setiap mahasiswa pada mata kuliah ini yaitu pengertian dan ruang lingkup kegiatan manajemen pemasaran; mengenal dan memahami strategi dan rencana pemasaran; menangkap aktivitas pemasaran dan nilai pasar bagi pemunuhan kebutuhan konsumen termasuk menganalisis lingkungan pemasaran; membangun nilai merek yang kuat; mendesain penawaran pasar termasuk menyusun strategi produk, mengelola pemasaran jasa, mendesain strategi harga, mengelola pemasaran distribusi; mengkomunikasikan nilai produk atau jasa melalu kegiatan komunikasi pemasaran terintegrasi; dan menciptakan pertumbuhan pasar dalam jangka panjang dalam menghadapi pasar global.