ཐོ་བཀོད་ཀྱི་གདམ་ཁ།

TARI PENDIDIKAN KHUSUS

Merupakan mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa semester 4. Berisikan penjelasan tentang pengetahuan dan kreativitas dalam mengkonsep metode pembelajaran tari bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Mahasiswa dirangsang agar mampu secara sadar dan kreatif menemukan gerak-gerak sederhana sebagai bahan ajar tari bagi anak berkebutuhan khusus. 

Gerak-gerak yang muncul dirangkai dalam ritme tertentu yang menyenangkan sehingga dapat dengan mudah diaplikasikan. Kreativitas gerak yang ditemukan mahasiswa, dirangkai menjadi susunan gerak tari yang dapat diikuti dan dipelajari oleh peserta didik. Selain kreativias gerak, etos kerja mahasiswa yang tinggi dalam metode instruksi juga sangat berpengaruh terhadap keberhasilan kelas ini. Susunan gerak yang sederhana tetap tidak mengurangi estetika tari dan daya kreasi mahasiswa dalam menemukan gerak tari pendidikan yang sesuai dengan karakter anak berkebutuhan khusus. Keterampilan dalam berkreasi serta memberi intruksi di hadapan sampel peserta didik tersebut menjadi bahasan utama pencapaian dalam kelas ini. 

 


  • སློབ་དཔོན: Fitri Daryanti
  • སློབ་དཔོན: Susi Wendhaningsih
  • སློབ་ཕྲུག་ཚུ་ཐོ་བཙུགས་འབད་ཡོདཔ: 36
མགྱོནམོ་ཚུ་གིས་སློབ་ཚན་འདི་འཚུལ་སྤྱོད་འབད་མི་ཚུགས་ ནང་བསྐྱོད་འབད་ནི་རྩ་འགེངས།