Amrina Izzatika, M.Pdལས་་གྲོས་བསྟུན་འགོ་བཙུགས་ནི།

pemb ipa 3c -> PENUTUP

Amrina Izzatika, M.Pd གིས-

Demikian perkuliahan pertemuan hari ini, semoga rekan-rekan mahasiswa dapat memahami materi yang telah ditampilkan pada hari ini dengan baik. Bagi mahasiswa penyaji, silahkan perbaiki skenario pembelajaran sesuai saran dari rekan-rekan anda dan mulailah persiapkan video rekaman pembelajaran IPA sesuai skenario pembelajaran yang telah diperbaiki. Pada pertemuan selanjutnya hari ke 1 dan 2 dipersilahkan untuk mahasiswa selanjutnya untuk menampilkan video rekaman yang sudah diupload di yt dan juga file skenario pembelajaran dalam bentuk pdf sesuai petunjuk perkuliah pada forum diskusi. Salam hangat dan tetap semangat dalam belajar. Sukses selalu.

cc

Wassalamu 'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh



pemb ipa 3c -> Capaian Pembelajaran XI

Amrina Izzatika, M.Pd གིས-

Sub-CPMK-5: 

Mahasiswa dapat mengembangkan skenario pembelajaran interdisipliner berbasis Critical Thinking Skills (CTS) dengan pendekatan STEM 4.0 pada materi IPA di SD.


Indikator:

5.1. Ketepatan dan kesesuaian dalam merancang pembelajaran interdisipliner berbasis CTS dengan pendekatan STEM 4.0 pada materi IPA di SD.

5.2. Ketepatan dan kesesuaian dalam mensimulasikan pembelajaran interdisipliner berbasis CTS dengan pendekatan STEM 4.0 pada materi IPA di SD.


Petunjuk:
Pada pertemuan kali ini hari I dan II mahasiswa menampilkan video pemaparan dan mengupload file hasil pembuatan skenario pembelajaran dalam format pdf pada forum diskusi dan mahasiswa lainnya secara berkelompok mengamati, serta menganalisis video tersebut untuk selanjutnya dikumpulkan pada Hasil Analisis Kelompok.





pemb ipa 3c -> FORUM DISKUSI 2

Amrina Izzatika, M.Pd གིས-

ZZ

Forum ini disediakan untuk berdiskusi dan berbagi mengenai materi yang sedang dipelajari. 

Silahkan berpartisipasi aktif pada forum ini untuk memperdalam pemahaman Saudara mengenai materi yang telah disampaikan di atas.

Petunjuk perkuliahan: 

  1. Pada saat perkuliahan, mahasiswa yang mendapatkan kesempatan untuk memaparkan hasil pembuatan scenario pembelajaran menyiapkan file scenario pembelajaran dalam format pdf dan video rekaman pemaparan untuk diunggah dalam forum diskusi. Cara mengunggah: klik reply, lalu ketik nama mahasiswa dan NPM, serta materi yang dipilih. Kemudian, unggah file Makalah dan Video Pemaparan dengan mengklik advanced seperti gambar berikut ini zz
  2. Upload video pemaparan dengan terlebih dahulu memasukkan video ke youtube dan klik bagikan, copy link youtube, kemudian masukkan di forum diskusi pada bagian create link, lalu terakhir klik create link dan post to forum, seperti gambar zz
  3. Bagi mahasiswa lainnya secara berkelompok mengamati dan menganalisis hasil pembuatan skenario pembelajaran yang disajikan.
  4. Adapun hal-hal yang perlu diamati dan dianalisis sebagai berikut:(1) Langkah-langkah STEM dalam skenario pembelajaran; (2) Keterampilan Berpikir Kritis yang diterapkan dalam skenario pembelajaran; (3) Interdisipliner ipa dengan materi lain; (4) Produk sederhana yang Mendukung Pembelajaran
  5. Hasil pengamatan dan analisis kelompok diketik di word dan diubah menjadi bentuk pdf dengan format pada link berikut ini: https://drive.google.com/file/d/1fyT4OtQKjKhCrzgmBluSVCJveNxNV9oc/view?usp=sharing 
  6. Tugas dikumpulkan oleh perwakilan kelompok pada pertemuan selanjutnya hari I pada bagian hasil analisis kelompok.
  7. Selamat mengerjakan, sehat dan sukses selalu.



pemb ipa 3c -> PENUTUP

Amrina Izzatika, M.Pd གིས-

Demikian perkuliahan pertemuan hari ini, semoga rekan-rekan mahasiswa dapat memahami materi yang telah ditampilkan pada hari ini dengan baik. Bagi mahasiswa penyaji, silahkan perbaiki skenario pembelajaran sesuai saran dari rekan-rekan anda dan mulailah persiapkan video rekaman pembelajaran IPA sesuai skenario pembelajaran yang telah diperbaiki. Pada pertemuan selanjutnya hari ke 1 dan 2 dipersilahkan untuk mahasiswa selanjutnya untuk menampilkan video rekaman yang sudah diupload di yt dan juga file skenario pembelajaran dalam bentuk pdf sesuai petunjuk perkuliah pada forum diskusi. Salam hangat dan tetap semangat dalam belajar. Sukses selalu.

cc

Wassalamu 'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh




pemb ipa 3c -> Capaian Pembelajaran XII

Amrina Izzatika, M.Pd གིས-

Sub-CPMK-5: 

Mahasiswa dapat mengembangkan skenario pembelajaran interdisipliner berbasis Critical Thinking Skills (CTS) dengan pendekatan STEM 4.0 pada materi IPA di SD.


Indikator:

5.1. Ketepatan dan kesesuaian dalam merancang pembelajaran interdisipliner berbasis CTS dengan pendekatan STEM 4.0 pada materi IPA di SD.

5.2. Ketepatan dan kesesuaian dalam mensimulasikan pembelajaran interdisipliner berbasis CTS dengan pendekatan STEM 4.0 pada materi IPA di SD.


Petunjuk:
Pada pertemuan kali ini hari I dan II mahasiswa menampilkan video pemaparan dan mengupload file hasil pembuatan skenario pembelajaran dalam format pdf pada forum diskusi dan mahasiswa lainnya secara berkelompok mengamati, serta menganalisis video tersebut untuk selanjutnya dikumpulkan pada Hasil Analisis Kelompok.