bms(coba)

BlokBiomedical Science (BMS)akan dilaksanakan pada semester ke-1, tahun ke-1 (sebanyak 6 sks) dengan waktu 6 minggu yangterdiri dari 5 minggu aktif dan 1 minggu ujian. Pada blok ini mahasiswa akan belajar tentang biologi sel secara konfehensif,siklus sel, ma teri genetik, fisiologi homestasis, biomolekul, enzim, pengantar imonologi dan bioetika .

Blok  ini  dipelajari  dengan  menggunakan  strategi  problem  based-learning.Problem Based Learning adalah proses pembelajaran yang titik awal pembelajaran berdasarkan masal ah dalam kehidupan nyata, lalu, mahasiswa dirangsang untuk mempelajari masalah tersebut berdasarkan pengetahuan dan pengalaman yang telah mereka punyai sebelumnya (prior knowledge) sehingga dari prior knowledge ini akan  terbentuk pengetahuan dan pengalaman baru. Diskusi dengan menggunakan kelompok kecil merupakan poin utama dalam penerapan PBL. Selain diskusi, terdapat beberapa metode pembelajaran lain dalam blok BMS ini.

Metode pembelajaran dalam blok ini ada empat. Metode pembelajaran tersebut yaitu diskusi tutorial,pleno, kuliah pakar dan praktikum laboratorium.